Rabu, 04 September 2024

Sekolah lagi Sekolah lagi

 Haloo September,

Tiba-tiba sudah September, tiba-tiba pada nanyain tentang sekolah Kio, bulan depan saatnya pendaftaraan tahun ajaaran baru 2025. Padahal baru 1,5 bulan Kio join di sekolah baru, tapi mendadak diminta review. 

Memilih sekolah ini adalah memilihkan dan membeli lingkungan untuk anak, karena hampir sebagian hidupnya akan banyak di sekolah. Perlu dipikirkan lagi sekolah akan berdampak ke kehidupan anak. 

Lalu jam sekolah, ini juga lumayan berdampak jika jam sekolahnya tidak bersahabat dengan anak. Faktor lainnya adalah guru, guru juga sebagai orang tua pengganti di sekolah, kita wajib mengenal seberapa kedekatan guru dengan anak, untuk hal ini perlu banyak bertanya dengan orang tua yang sudah menyekolahkan anaknya. 

Hal lain yang aku beruntung, sekolah ini cukup dekat dari rumah, parkiran yang oenuh mobil dan macet, kami cukup naik motor ke sekolah, kecuali kalau hari hujan.

Pertimbangan biaya, ketika cukup dekat dengan rumah, alhamdulillah tidak perlu lagi biaya transpotasi yang mahal, makan pun bisa bekal dari rumah, jadi walaupun pilihan sekolah yang cukup mahal, tapi bisa berhemat dari sisi lain.

Tapi ketika berhemat pun, perlu memastikan ++ lain yang ada di sekolah, karena ternyata kegiatan di sekolah Kio ini cukup banyak dan membutuhkan biaya tambahan. 

Jadi kalau ada yang tanya, kenapa memilih sekolah ini, pertama karena pilihan yang lain pun juga jauh dari rumah, jadi pilih yang terdekat. Awalnya ragu dengan biaya yang tinggi, tapi ketika masuk, ada harga ada kualitas.  Sekolah Kio hanya 14 orang dalam 1 kelas dengan 1 guru, ruang kelas yang juga homie. Nilai agama yang cukup kental ditanamkan sedari dini.

Insya allah jika kita mantapkan dan minta petunjuk, mudah-mudahan Allah mudahkan mommies.