Minggu, 12 Mei 2013

Konser Mika Fun and Happy

Sekali-kali gue bahas tentang musik ya, biar gaul.. haha

Jadi sedari jaman sekolah, gue emang udah hobi ngepensi (pentas musik) dan datang ke konser-konser. Dan baru aja gue nonton Konser Mika, sosok penyanyi asal Inggris yang terkenal dengan lagu Love Today, secara accidently atau gak sengaja, mendadak dangdut :D

MIKA
Konser Mika yang katanya mulai jam 20.00, 10 Mei kemarin, gue malah baru diajak Yani (salah satu teman Akber) sekitar jam 7 kurang karena dia baru aja memenangkan kuis di sebuah radio.

Kontan gue nggak nolak, walaupun mengingat jarak tidak dekat, langsung kami berangkat setengah jam kemudian mengarungi Jakarta yang alhamdulillah tidak macet merestui ibadah Mika kami.

Sesampainya di tempat perhelatan konser yaitu Gandaria City, hampir aja kita nggak jadi mendapatkan tiket dan gagal nonton karena terlambat 5 menit. Singkat cerita, dengan gigihnya kita meminta pertanggung jawaban, dan akhirnya berhasil masuk. Yippiee (bahagia)

Tickets
Walaupun jadinya telat, masuk ke venue konser langsung di sambut dengan lagu kesukaan gue, Popular Song yang udah di bawakan setengahnya, dan entah itu sudah lagu keberapa. Partner nonton gue which is si pemenang tiket, Yani, mengaku nggak terlalu banyak kenal lagu-lagu Mika, dan menunggu lagu Love Today yang sepertinya akan di bawakan di akhir.

Gue kagum dengan aksi panggung Mika, yang memainkan piano dengan sangat handal. Belum lagi gue terkesima dengan  desain piano dan michrophone yang artistik. Di tambah lagi band pengiring Mika yang stylist. Belum lagi Mika sempat memberikan candaan-candaannya kepada penonton yang mengundang gelak tawa.


Mika bernyanyi sambil melompat-lompat beberapa kali ke atas piano dan selalu tampak mengagumkan. Beberapa lagu yang Ia bawakan, masih terngiang di telinga, apalagi dengan kompak, para penonton ikut menyanyikan bersama seperti lagu Happy Ending yang Nyess banget, dan bikin terharu.. hihi..

Akhirnya, lagu yang paling kondang dan di tunggu-tunggu Yani bergaung, Love Today yang tentunya lagu ini mewakili perasaan kita yang memang jadi mencintai hari itu. Lalu, Lollipop, Celebrate, Grace kelly, dan yang paling seru ketika lagu "We Are Golden".. Penonton dengan kompak menyuarakan lirik:

"We are not what you think we are
We are not what you think we are
We are golden, we are golden"

Yes!! We are Golden, Guys!!

Bukan cuma lagu, aksi panggung Mika, dan band pengiring, konser ini pun memiliki lighting dan sound yang keren juga euphoria penonton yang tertib. Gue yang baru pertama kali merasakan nonton konser di Skenoo Hallnya Gandaria City, merasa nyaman dan puas dengan konser yang di adakan M-Pro Entertainment Promotor ini.

Eh tapi satu lagi yang menarik perhatian gue di stage, yaitu para polkadot choir yang sangat atraktif mengiringi vokal Mika dan berjoget-joget dengan semangat, karena ternyata mereka fans Mika dari Indonesia. Sempat beberapa kali Mika menggoda mereka dengan memberikan instruksi untuk tiarap. Mika, sembari menyanyi diiringi polkadot choir jadi tiduran semua di panggung. Hahaha.. Funny!

Polkadot Choir
Konser yang sempat tanggung karena Mika ngumpet di belakang panggung lalu kembali menyanyikan satu lagu sebagai penutup ini di sponsori oleh Close Up. Keluar dari venue langsung dapat bingkisan dari pasta gigi yang memberikan kesegaran yang lebih tahan lama.
Close Up