Jumat, 05 Juli 2024

Titipan Allah

Mendidik anak adalah tugas yang berat, tapi belum tentu tidak bisa. Hari ini saya pergi berkonsultasi dengan psikolog anak tentang segala prilaku anak saya. Segala dampak yang yang terjadi pada anak-anak paska masalah yang terjadi bukanlah sesuatu yang gampang dimengerti orang tua. Makanya saya perlu dibantu dengan Professional terkait hal ini. Saya tidak mau anak saya hanya sekedar menjalani hidup, tapi dia jadi pribadi yang tidak disukai orang, atau bahkan melukai orang lain. 

Kedua anak laki-laki saya tidak tumbuh dengan orang tua yang ideal, mereka tumbuh dengan kebingungan. Alhamdulillah mereka laki-laki, mudah-mudahan saya bisa mengganti pola pikir mereka tentang apa yang terjadi dengan diri saya. Saya yakin, anak yang dibesarkan dengan cinta, dia juga akan memberikan cintanya pada sesama.

Segala keterbatasan yang saya miliki adalah atas seizin Allah. Jika saya tidak diterima dengan segala kekurangan saya, Insya Allah, Allah gantikan dengan yang lebih baik.

Saya harus kembali belajar Parenting dan memprioritaskan anak sebagai titipan Allah yang saya jaga. Walaupun saya juga harus bekerja, tapi saya punya Allah yang akan membantu itu semua. Setiap kehidupan manusia pasti punya tantangan masing-masing. Tapi ketika kita bergantung kepada manusia, hancur sudah hidup saya kemarin. Mungkin hidup tidak akan mudah, tapi dengan selalu mendekat padaNya, Allah akan mempermudah semuanya.

Bukan sebuah postingan yang sok relijius, tapi untuk pengingat diri, sebagai orang yang hanya ingin mendekat pada Rabb/penciptaNya, tapi cobaan itupun tidak pernah selesai dan kembali menghampiri. Biidznillah