Senin, 22 November 2021

Kegiatan Motorik Kasar Sepak Bola Untuk Balita

Kalau sudah melihat potensi anak, rasanya mama gatel juga ya daftarin ke sebuah klub sejak dini. Padahal kalau masih balita kan biasanya memang main-main saja. Kita belum tahu apakah memang betul itu potensinya atau bukan. Tapi kalau tidak dicoba kan kita tidak tahu.

 Kalau join ke klub rasanya di usia-usia Sekolah Dasar sudah lebih layak agar dananya tidak mubazir jika ditengah-tengah anaknya mendadak tidak mau ikut lagi. 

Gimana kalau usia balita tapi sudah hobi banget sepak bola? Ternyata di Jakarta dan sekitarnya, ada loh klub sepak bola untuk balita. 

Disini anak berlatih fokus, menendang ke titik yang sudah di tentukan. Kemarin anak saya bergabung di usia empat tahunan. Saya fikir, dia akan senang, karena saya merasa mata dan tubuhnya suka kurang fokus dan sering terjatuh.

Saya sudah membayar biaya registrasi sebesar Rp. 400.000,- dengan mendapatkan seragam belum termasuk spp di BSS for toddler.  BSS For toddler ini ada cabangnya disetiap wilayah. Fee nya Rp.500.000 untuk 4 sesi.

Bertahan 1 bulan, anak saya sudah tidak mau lagi mengikuti. Bilangnya sih nggak punya teman. Capek. Padahal kalau di rumah tenaganya tidak habis-habis. Tapi kenapa pas di lapangan luas malah wakwaaw. Awalnya saya berharap anak saya bisa enjoy. Karena fokus saya masih selalu di motorik anak, sebelum TK nanti belajar calistung.

Saya merekomendasikan BSS ini untuk aktifitas anak laki-laki, mungkin kalau kakaknya tidak mau, adiknya nanti berminat. Masih banyak juga olah raga anak-anak yang bisa diikuti seperti renang, sepatu roda, berkuda seperti Rafathar, memanah dan olah raga lainnya. Tapi anak saya masih mau main sepeda keliling komplek. Lain kali dicoba lagi klub yang lain.